Daftar Menu Mpasi 6 Bulan Minggu Pertama Pada Bayi

Daftar Menu Mpasi 6 Bulan Minggu Pertama Pada Bayi

Menu Mpasi 6 Bulan – Pada saat bayi mulai menginjak usia 6 bulan, maka peran ibu sangat penting. Karena usia tersebut bayi mulai diberikan makanan pendamping sebagai proses pertumbuhan. Pada usia 6 bulan tersebut, merupakan periode awal bagi bagi yang akan menerima makanan tambahan.

Makanan tambahan tersebut biasa disebut sebagai makanan pendamping ASI atau MPASI. Nah, dalam artikel ini kami akan membahas mengenai daftar menu mpasi 6 bulan minggu pertama bayi.

Pada saat bayi tersebut sudah menginjak usia 6 bulan, maka perlu mendapatkan gizi yang cukup. Hal ini untuk dapat menunjang pertumbuhan serta perkembangan otak bayi. Memberikan MPASI sebaiknya yang mempunyai kandungan berbagai nutrisi serta gizi banyak.

Daftar Menu Mpasi 6 Bulan Minggu Pertama

Menu Mpasi 6 Bulan

Pemberian MPASI bagi bayi yang menginjak usia 6 bulan ini memang sangat penting. Hal tersebut karena kebutuhan nutrisi dan gizi bayi sudah semakin meningkat serta tidak cukup hanya memberikan ASI. Mempersiapkan daftar menu Mpasi 6 bulan minggu pertama ini memang perlu dilakukan.

Puree Kentang Susu

Untuk hari pertama sebaiknya anda memperkenalkan menu satu jenis makanan terlebih dahulu. Puree kentang susu ini cocok bagi bayi untuk disajikan di hari pertamanya. Resep MPASI yang mudah dilakukan serta mempunyai gizi yang tinggi.

Caranya yaitu dengan mencuci kentang dan potong, kemudian kukuslah hingga 15 menit. Setelah itu ulek kentang kemudian tambahkan ASIP dan aduk rata.

Menu Mpasi 6 Bulan dengan Bubur Beras Merah Tahu

Hari kedua yaitu anda dapat memberikan makanan yang diselingi dengan rasa gurih. Anda dapat membuat makanan beras merah dengan campuran tahu. Beras merah tersebut mengandung serat dan baik untuk pencernaan bayi serta rendah gula.

Menu Mpasi 6 Bulan denganĀ Bubur Beras Susu

Makanan sederhana namun mempunyai gizi yang tinggi. Anda juga dapat membuat makanan bubur beras susu ini sebagai makanan pada hari ketiga.

Bahannya sangat sederhana serta proses memasaknya juga ringakas dan cepat. Hanya dengan mencampurkan tepung beras, air putih dan ASIP. Kemudian dimasak atau dipanaskan.

Bubur Kentang, Ayam Kampung Dan Bayam

Makanan satu ini merupakan jenis makanan yang mengandung karbohidrat dan cocok untuk hari ke empat. Kandungan dari gula bagus bagi asupan bayi anda. Sebagai salah satu sumber proteinnya, anda dapat menambahkan ayam dalam masakan tersebut.

Jangan lupa untuk menambahkan beberapa sayuran sebagai sumber vitamin bagi bayi. Bayam merupakan salah satu zat besi yang bagus bagi pertumbuhan tulang bayi.

Puree Alpukat dan Pisang

Pada hari kelima, anda dapat memberikan makanan tersebut. Buah alpukat sangat kaya akan lemak serta baik bagi perkembangan bayi. Pisang juga mempunyai kandungan vitamin yang tinggi bagi bayi.

Kombinasi kedua buah tersebut dapat menghasilkan rasa manis dan enak. Teksturnya juga mudah untuk ditelan bayi pada usia 6 bulan.

Puree Ubi Merah, Jagung dan Wortel

Perpaduan daru ubi merah, jagung serta wortel ini cocok bagi bayi anda untuk makanan hari keenam. Ketiga kombinasi tersebut akan menghasilkan rasa yang nikmat. Ketiganya juga mempunyai asupan karbohidrat serta protein yang bagus bagi bayi anda.

Puree Apel dan Pir

Menu Mpasi 6 Bulan

Hari ketujuh, anda dapat memberikan apel dan pir. Kombinasi kedua buah tersebut dapat memberikan kesegaran serta rasa baru yang dapat dipelajari oleh bayi. Kedua buah tersebut juga mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi dan baik bagi kekebalan tubuh bayi.

Daftar menu Mpasi 6 bulan minggu pertama diatas dapat anda gunakan sebagai menu makanan si kecil. Semoga resep MPASI minggu pertama diatas di sukai oleh si kecil dan bermanfaat bagi pertumbuhannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami Via Whatsapp